Cara Memasak Iga Sapi Yang Lezat

Bila beberapa posting sebelumnya Resepna menerbitkan tentang beberapa resep-resep masakan. Kali ini dapur Resepna menyajikan tentang tips bagaimana memasak iga sapi agar lebih empuk dan lezat. Apapun metode memasaknya, baik dibakar, dipanggang, ataupun disajikan bersama kuah yang gurih, menggigit iga sapi yang empuk dengan bumbu yang lezat akan menjadi kenikmatan yang luar biasa.
Kunci untuk membuat hidangan iga sapi yang lezat adalah proses memasak yang dilakukan dengan cermat sehingga bumbu meresap sempurna dan daging iga empuk sehingga nikmat disantap. Tips memasak berikut ini akan membantu ibu menyajikan masakan iga sapi yang lezat dan nikmat. 

Cara Memasak Iga Sapi Yang Lezat


1. Pilihlah iga sapi muda yang akan lebih cepat empuk dan tidak berbau.

2. Agar iga empuk dan pendek waktu memasaknya, Ibu bisa mengolah iga dengan cara memasaknya dengan panci tekan / pressure cooker.

3.Panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan iga dan rebus selama beberapa menit. Setelah itu, angkat dan tiriskan iga. Jika ibu menggunakan iga lokal, lakukan langkah ini sekali lagi dengan air rebusan baru sebelum melanjutkan proses memasak. Tapi, jika ibu menggunakan iga impor, cukup merebusnya 1x sebelum mulai mengolahnya. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada iga.

4. Lumuri iga dengan bumbu halus dari campuran pala, kapulaga dan kayu manis. Campuran bumbu ini juga membantu menghilangkan bau tak sedap pada iga. Jangan lupa menambahkan penyedap rasa sapi untuk rasa bumbu yang semakin mantap.

Demikian tips memasak iga sapi yang lezat untuk anda. Dapatkan juga Resep Menarik lainnya dari Resepna, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.